KEBIJAKAN DATA APLIKASI E-KINERJA
Kebijakan ini menjelaskan informasi yang kami proses untuk mendukung Aplikasi E-Kinerja.
I. Jenis Informasi apa yang kami kumpulkan?
Guna menyediakan layanan, kami harus memproses informasi tentang anda. Jenis informasi yang kami kumpulkan tergantung pada cara anda menggunakan layanan kami.
Hal – hal yang Anda dan orang lain lakukan serta berikan :
1. Informasi dan konten yang anda berikan. Kami mengumpulkan konten, komunikasi, dan informasi lain yang anda berikan saat anda menggunakan produk kami, termasuk saat anda mendaftarkan sebuah akun, membuat atau membagi konten, dan memberikan informasi. Ini dapat mencakup informasi dalam atau seputar konten yang anda berikan, seperti lokasi, waktu, foto, atau tanggal pembuatan sebuah file. Ini juga dapat mencakup hal-hal yang anda lihat melalui fitur yang kami sediakan, seperti kamera, sehingga kami dapat memproses informasi yang anda berikan untuk ditindak lanjuti.
2. Jaringan dan koneksi. Kami mengumpulkan informasi mengenai orang-orang di layanan kami, seperti informasi absensi yang meliputi waktu dan lokasi anda melakukan absensi fingerprint sebagai bukti sekaligus sebagai tindak lanjut informasi yang anda berikan.
3. Penggunaan Anda. Kami mengumpulkan informasi mengenai cara anda menggunakan produk kami, seperti konten foto yang anda unggah, informasi aktifitas yang diinputkan, serta informasi review perilaku antar pegawai.
4. Informasi tentang transaksi yang berlangsung di layanan kami. Di dalam layanan kami TIDAK TERSEDIA layanan transaksi jual maupun beli.
5. Hal-hal yang dilakukan oleh Administrator. Kami juga menerima konten dan informasi yang diberikan oleh user saat menggunakan layanan kami. Ini meliputi tentang informasi yang anda unggah, seperti lokasi, waktu, tanggal dan foto saat melakukan absensi yang bersangkutan.
Infomasi Perangkat :
Sebagaimana dijelaskan dibawah, kami mengumpulkan informasi dari ponsel yang terhubung ke web yang anda gunakan yang berintegrasi dengan layanan kami.
Informasi yang kami dapatkan dari perangkat tersebut meliputi:
1. Atribut perangkat: informasi seperti sistem operasi, versi perangkat keras dan perangkat lunak.
2. Operasi perangkat: informasi tentang operasi dan perilaku yang berfungsi di perangkat, seperti misalnya apakah jendela berada di latar depan atau latar belakang, atau pergerakan mouse (yang dapat membantu membedakan antara manusia dan bot).
3. Data dari pengaturan perangkat: informasi yang anda izinkan untuk kami terima melalui pengaturan perangkat yang diaktifkan, seperti misalnya akses lokasi GPS, kamera, atau foto.
4. Data cookie: data dari cookie yang disimpan di perangkat anda, temasuk id dan password cookie.
II. Bagaimana kami menggunakan informasi ini?
Kami menggunakan informasi yang kami miliki (tunduk pada pilihan yang anda buat) sebagaimana dijelaskan di bawah dan untuk menyediakan pelayanan masyarakat yang terbaik.
1. Menyediakan, mempersonalisasi, dan menyempurnakan Layanan kami.
Kami menggunakan informasi yang kami peroleh untuk menyajikan layanan kami, termasuk mempersonalisasi fitur dan konten (yang meliputi Biodata, Menu Absen Selfie, Menu Absen WFH, Menu Scan QR Code, Menu Hasil Absensi, Menu Review Perilaku, Menu Pengaturan, Menu History Foto Absen, button untuk mengubah password dan log out serta tombol untuk melakukan sinkronisasi data).
– Informasi terkait waktu: kami menggunakan informasi terkait waktu, seperti waktu saat melakukan absensi.
– Informasi terkait lokasi: kami menggunakan informasi terkait lokasi, seperti lokasi saat melakukan absen selfie, informasi terkait lokasi dapat didasarkan pada hal-hal seperti lokasi persis perangkat (jika anda mengizinkan kami untuk mengumpulkannya), alamat IP, dan informasi anda yang menggunakan layanan kami.
– Riset dan pengembangan produk: kami menggunakan informasi yang kami peroleh untuk mengembangkan, menguji, dan menyempurankan layanan kami.
2. Meningkatkan Keselamatan, Integrasi, dan Keamanan.
Kami menggunakan data yang kami peroleh untuk memverifikasi akun dan aktivitas, menumpas perilaku yang merugikan, mendeteksi dan mencegah spam dan pengalaman buruk lainnya, mempertahankan integrasi layanan kami, dan meningkatkan keselamatan dan keamanan di dalam dan di luar layanan kami.
III. Bagaimana cara mengelola atau menghapus informasi saya?
Kami memberikan kemampuan kepada anda untuk mengakses, memperbaiki, mengubah, dan menghapus data yang berkaitan dengan aktifitas anda. Kami menyimpan data hingga tidak diperlukan lagi untuk menyediakan layanan kami, atau hingga akun anda dihapus, mana yang terjadi lebih dulu. Ini merupakan keputusan yang dibuat secara khusus untuk setiap kasus yang bergantung pada hal-hal seperti sifat data itu sendiri, alasan pengumpulan dan pemrosesan data tersebut, dan kebutuhan retensi legal atau operasional yang relevan.
IV. Bagaimana cara kami menanggapi permintaan hukum atau mencegah bahaya?
Kami mengakses, menyimpan, dan membagikan informasi anda dengan pihak berwenang, aparat penegak hukum, atau pihak-pihak lainnya:
– Dalam rangka untuk menanggapi permintaaan hukum (seperti surat perintah geledah, perintah pengadilan, atau surat panggilan untuk bersaksi di persidangan)
– Jika kami yakin dengan iktikad baik bahwa hukum mewajibkan kamu untuk malakukannya.
– Saat kami meyakini dengan iktikad baik bahwa hal tersebut diperlukan untuk: mendeteksi, mencegah, dan memaparkan adanya penipuan, penggunaan produk yang tidak sah, pelanggaran ketentuan atau kebijakan kami, atau aktifitas lain yang merugikan atau bersifat illegal; untuk melindungi diri kami (termasuk hak, properti, atau layanan kami), anda atau orang lain, termasuk sebagai bagian dari investigasi atau penyelidikan hukum; atau untuk mencegah terjadinya kematian atau luka fisik yang akan segera terjadi kepada seseorang.
Informasi yang kami peroleh mengenai anda dapat diakses dan disimpan selama kurun waktu tertentu saat informasi tersebut menjadi subjek permintaan atau kewajiban hukum, penyelidikan pemerintah, atau penyelidikan yang berkaitan dengan kemungkinan pelanggaran kententuan atau kebijakan kami, atau untuk mencegah bahaya. Kami juga menyimpan informasi dari akun yang dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami demi mencegah terjadinya penyalahgunaan secara berulang atau pelanggaran ketentuan lainnya.
V. Bagaimana cara kami memberitahukan tentang perubahan kebijakan ini kepada anda?
Kami akan memberitahu anda sebelum melakukan perubahan terhadap kebijakan ini dan memberikan anda kesempatan untuk meninjau dan menyampaikan pendapat terhadap kebijakan yang diubah sebelum anda memutuskan melanjutkan menggunakan layanan kami.
VI. Bagaimana cara mengajukan pertanyaan ke Pemerintah Kota Madiun?
Jika anda memiliki pertanyaan terkait kebijakan ini, dapat menghubungi kami sebagaimana yang dijelaskan di website madiunkota.go.id atau melalui email di kominfo@madiunkota.go.id.
2024 © by Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun